Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Acer Kenalkan Teknologi IoT untuk Dukung Smart City Menuju Industri 4.0

  • Bagikan
Herbet Ang - President Director Acer Indonesia, bersama Solusi IoT dari Acer
banner 468x60

INIBORNEO, Jakarta Acer siap mendukung perusahaan dan pemerintah mewujudkan smart city pada tahun 2020 dengan transformasi digital. Terobosan ini menggunakan teknologi Internet of Things (IoT) dengan solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture.

“Kolaborasi antara swasta, pemerintah dan penyedia solusi merupakan tiga hal penting dalam komponen smart city. Kami di Acer, sudah mempersiapkan semua perangkat tersebut,” ujar Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia.

banner 336x280

Teknologi tersebut menggabungkan beberapa perangkat dalam satu integrasi jaringan untuk memberikan informasi real-time dan keputusan sesuai dengan kebutuhan organisasi di Indonesia. Seluruh solusi yang diperkenalkan menunjukkan kesiapan Acer dalam membantu perusahaan dan pemerintah mewujudkan smart city pada 2020 dengan melakukan transformasi digital, sekaligus mempersiapkan pelaku bisnis mengimplementasikan Industry 4.0. Solusi tersebut juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya, membuat kota semakin efektif dan efisien serta meningkatkan daya saing pertumbuhan ekonomi.

Riko menambahkan, rangkaian solusi Smart Water dari Acer memberikan keleluasaan pada perusahaan dan pemerintah setempat dalam mengelola ketersediaan air minum bagi warganya. Begitu juga dengan solusi Smart Power dan Smart Lighting, merupakan solusi berteknologi IoT yang memudahkan perusahaan dan pemerintah dalam mengatur pemakaian konsumsi energi listrik untuk penerangan kota, gedung dan instalasinya. 

 

Terakhir, adalah solusi Smart Agriculture yang membantu perusahaan agribisnis dan petani dalam meningkatkan hasil panen dengan cara memberikan informasi data tentang informasi cuaca dan kondisi tanah, kapan waktu tanam dan panen yang tepat.(*)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *