FIF Mempawah Salurkan Bantuan 250 Paket Sembako kepada Masyarakat yang Membutuhkan

0 202

INIBORNEO.COM, Mempawah – PT Federal International Finance (FIF Group) Cabang Mempawah, Kalimantan Barat, menyalurkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Cabang FIFGROUP Mempawah, Nahnu Hidayatulloh mengatakan, dari 250 paket, 125 diantaranya untuk masyarakat dan 95 paket untuk karyawan.

“Penyaluran program bantuan ini dilaksanakan serentak oleh FIF. Khusus di Kabupaten Mempawah, kami membagikan 250 paket sembako untuk karyawan dan masyarakat sekitar,” kata Nahnu, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4/2020).

Nahnu menjelaskan, sesuai misinya, FIF ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan menjadi lebih baik.

Dalam paket sembako itu, berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, serta roti kaleng.

“Dalam penyalurannya, kami menerapkan prosedur kesehatan dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah yakni physical distancing,” ujar Nahnu.

Sasaran prioritas sembako ini kepada para tetangga yang bermukim di sekitaran Kantor FIF. Di Kabupaten Mempawah ada 5 titik kantor FIF termasuk di wilayah Ngabang, Kabupaten Landak.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan makanan pokok masyarakat,” ucap Nahnu.

Tak hanya penyaluran sembako, FIF juga memberikan sumbangsih kepada masyarakat berkaitan dengan pembayaran kredit.

Yakni dengan memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah, khusus bagi konsumen yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat menjadi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19,” jelas Nahnu.

Nahnu mengungkapkan, penyaluran bantuan sembako tersebut berasal dari dana sosial pembiayaan syariah dan sisa hasil usaha koperasi karyawan FIFGROUP.

Biasanya, dana sosial itu baru akan di dalam beberapa tahun dan direalisasikan dalam bentuk program sosial kemasyarakatan.

“Tapi, setelah pandemi Covid-19 ini maka dana tersebut kita kucurkan sekarang. Agar dapat disalurkan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Dana lainnya, bersumber dari laba koperasi karyawan PT FIF,” ungkap Nahnu.

Nahnu menyebut, FIF sangat merasakan dampak pandemi Covid-19. Sebab, pandemi ini melumpuhkan perekonomian. Masyarakat di berbagai sektor kerja dan usaha tidak dapat optimal bahkan terhenti beroperasional.

“Daya beli masyarakat berkurang. Sebab, konsumen lebih memprioritaskan kebutuhan pokok untuk bertahan hidup,” pungkas Nahnu.

Tokoh masyarakat dan juga ketua rukun tetangga setempat, Nonok Marsonok mengakh berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat.

“Saya yakin, apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini.”

Nonok menerangkan, untuk pendistribusian bantuan, mereka juga berkoordinasi dengan pengurus rukun tetangga untuk mencegah terjadinya kerumunan warga.

CEO FIF Group, Margono Tanuwijaya, menyatakan PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013, perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFG Group yang merupakan grup manajemen dari FIF Astra untuk pembiayaan sepeda motor, Spektra untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, Danastra melayani pembiayaan multiguna dan Amitra yang melayani pembiayaan syariah.

FIF Group merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 240 kantor cabang dan 416 Point of Service (POS).

Comments
Loading...