Rebut Pimpinan Golkar Kalbar, Maman Janji Prioritaskan Ria Norsan di Pilgub Mendatang

0 19

INIBORNEO, Pontianak – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar dan Anggota DPR RI, Maman Abdurrahman terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat, Sabtu (29/2/2020) malam.

Terpilihnya Maman melalui musyawarah daerah DPD Partai Golkar Kalbar dengan mekanisme voting.

Maman menyingkirkan pesaingnya Ria Norsan yang merupakan inkumben dan Wakil Gubernur Kalbar.

“Alhamdulilah musda kita telah selesai sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada. Berakhir dengan voting. Dan tadi saya dinyatakan terpilih dengan perolehan 12 suara. 1 suara tidak sah. 7 abstain,” kata Maman.

Ria Norsan dan sejumlah pendukungnya memang terlihat walkout dan tidak memberikan hak suara. Namun voting tetap dilakukan.

Menurut Maman, dinamika tersebut adalah hal yang biasa dalam setiap perhelatan seperti musda.

“Namun yang terpenting bagi saya hari ini, tidak bicara tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah, tetapi kita bicara tentang Partai Golkar,” ucap Maman.

Rangkul Norsan

Maman menegaskan, di kepengurusannya ke depan, dia akan tetap merangkul Ria Norsan.

Bahkan, secara resmi dalam forum musda tersebut, Ria Norsan dikukuhkan sebagai Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalbar.

Ria Norsan juga akan diprioritaskan untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur dalam pilkada mendatang.

“Terkait mengenai posisi beliau ke depan, tentunya tergantung konstelasi politik. Posisi Golkar mensukseskan serta mendukung secara penuh pemerintahan di daerah,” ujar Maman.

Dalam waktu dekat, Maman akan mempersiapkan kelengkapan administrasi pasca-musda. Dia juga akan merangkul semua elemen partai.

“Ada sebuah dinamika itu hal yang wajar. Dan selanjutnya segera merampungkan struktur baru. Dan mempersiapkan pelantikan yang akan dihadiri ketua umum,” tutup Maman.

Comments
Loading...