banner 728x250

Kemenkumham Kalbar Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Perbatasan

  • Share
banner 468x60

INIBORNEO.COM, Entikong – Meneruskan program pemerintah pusat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, juga menyalurkan 140 paket sembako pada masyarakat di perbatasan. Sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, yang dilakukan simbolis oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

“Telah disampaikan Presiden, Joko Widodo, dalan Program Kerja Nawacita, bahwa negara harus hadir bukan hanya sebagai pelaksana pelayanan publik tetapi juga harus peduli atas apa yang dialalmi masyarakat, sehingga langkah yang kami lakukan dengan menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako,”  ujar Fery Monang Sihite, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, 29 Juli 2021.

banner 336x280

Kegiatan ini dipusatkan di PLBN Entikong yang dihadiri pula oleh Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan; Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja; , Plh Kepala Kantor Imigrasi, M. Nur Mansyur; Kepala Kantor Imigrasi Putussibau, M. Ali Hanafi;  dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Zulzaeni Mansyur.

Pada kegiatan ini hadir perwakilan masyarakat perbatasan dari PLBN Entikong sebanyak 3 orang dan PLBN Nanga Badau sebanyak 5 orang.

“Terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM untuk kami masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah perbatasan,” ucap Safitri, salah satu penerima bantuan sosial.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, berharap agar bantuan ini bisa membantu masyarkat diperbatasan, sebagai bentuk kepedulian dari teman-teman di Kementerian Hukum dan HAM. “Kita terus berdoa agar pandemi ini dapat kita atasi,” katanya.

Dia berharap masyarakat perbatasan di Entikong dan Nanga Badau untuk terus bersabar dan ikut menjaga dan mensosialisasikan protokol  serta menerapkan dengan baik. ®

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *