Adira Finance Promosikan Pasar Rakyat

0 14

 

  • Yuk Pergi ke Festival Pasar Rakyat Pontianak 2019

 Pontianak (3/11) – Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR). Kota Pontianak merupakan lokasi keempat, setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di Magelang, Bogor, Mataram dan akan dilanjutkan di kota kelima yaitu Bali. FPR Pontianak 2019 merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance yang berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Pontianak dan komunitas lokal sebagai motor penggerak kegiatan.

Bertajuk “#PEGIPASARYOK dan #PASARKITESEMUE” FPR Pontianak 2019 dihadiri Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono; Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi; Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak Hariyadi S Triwibowo; Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance Handi; Head of Keday Adira Finance Andy Kurniawan; dan Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli Jenik Andreas.

Festival Pasar Rakyat ini dilaksanakan selama dua hari (2-3/11/2019) di Pasar Dahlia, acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian program Festival Pesona Lokal untuk menyambut HUT Adira Finance Ke-29 dan menjadi bagian dari rangkaian HUT Kota Pontianak ke 248 tahun. Dengan keterlibatan partisipasi lebih dari 30 komunitas lokal, kegiatan yang diadakan antara lain gerakan membersihkan pasar, kolaborasi mural, fashion show, workshop daur ulang sampah, pameran foto, lomba cerdas cermat dan busana daerah untuk pedagang pasar, lalu pertunjukan musik, tari, teater, dan musikalisasi puisi. FPR Pontianak 2019 dihadiri lebih dari 2000 pengunjung, dan menjaring peserta sekitar 500 orang yang terdiri dari pemerintah Kota Pontianak, peserta komunitas lokal, pelajar, masyarakat umum, dan ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis).

“Melalui Festival Pasar Rakyat kami berupaya mengangkat keberagaman dan kekayaan pasar rakyat di Indonesia, berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan komunitas local untuk bersinergi mempersiapkan pasar rakyat, menjawab kebutuhan konsumen yang mumpuni pada aspek perekonomian, dan juga sebagai ruang publik sosial budaya yang kreatif dengan tujuan meningkatkan pariwisata daerah,” jelas Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Bertujuan untuk memberdayakan, mengedukasi masyarakat di lingkungan pasar rakyat sekitarnya, dan turut melestarikan kesenian dan budaya daerah setempat. Tujuan tersebut dalam rangka mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik yang kreatif dimana mitra komunitas lokal adalah sebagai motor penggeraknya.

Selain itu, Adira Finance akan mempersembahkan penghargaan khusus yaitu Pasar Rakyat Paling Mempesona bagi Pemerintah Daerah dan komunitas lokal penyelenggara Festival Pasar Rakyat yang mampu menampilkan potensi dan pesona pasar rakyat sebagai ruang publik yang edukatif dan kreatif, dengan mengajak keterlibatan masyarakat luas.

“Adira Finance sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Kota Pontianak, khususnya komunitas lokal dengan semangat dan kepedulian untuk mempromosikan pasar rakyat. Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Pontianak, gelaran FPR Pontianak 2019 masuk menjadi rangkaian acara HUT Kota Pontianak yang ke 248 tahun. “Kami harap kegiatan ini dapat mewujudkan hubungan kemitraan lebih lanjut dengan Pemerintah Kota Pontianak dan komunitas lokal, untuk menciptakan kegiatan positif dan bermanfaat khususnya di pasar rakyat,” ucap Swandajani Gunadi.

Comments
Loading...