Akbar Tanjung Targetkan Golkar Menang Pemilu di Kalbar

0 25

Pontianak, Iniborneo.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tanjung memberi semangat kepada ratusan kader dan Calon Legislatif (Caleg) dan fungsionaris Partai Golkar se-Kalimantan Barat.

Acara tatap muka dibalut dalam nuansa silaturahmi dan keakraban seluruh keluarga besar partai berlambang pohon beringin tersebut di Hotel Orchardz, Pontianak, Sabtu (16/3) siang.

“Kita akan manfaatkan sisa waktu yang ada untuk melakukan kerja-kerja politik yang nantinya dapat berkontribusi terhadap perolehan suara kursi partai,” kata Akbar.

Menurut dia, Partai Golkar terus melakukan usaha-usaha pendekatan dengan masyarakat untuk meningkatkan perolehan kursi dan suara pada hari pemungutan suara 17 April 2019 mendatang.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadi pemenang kembali pada Pemilu nanti,” ujarnya.

Target menjadi pemenang Pemilu cukup rasional, sebab Partai Golkar pernah menjadi partai yang memenangi Pemilu. Oleh karena itu, partai akan mengkonsolidasikan seluruh organisasi dan memperkuat soliditas para kader-kader.

Akbar juga menyinggung soal sikap Golkar yang memberikan dukungan penuh terhadap Jokowi-Maruf.

Sebagai kader, penting menyatakan kepada publik secara terbuka dan memberikan penjelasan dan alasan-alasan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Termasuk diantaranya tentang capaian-capaian yang telah dilakukan Joko Widodo sebagai presiden yang memberikan perubahan-perubahan baik di bidang ekonomi, sosial, di bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan dan ketenagakerjaan.

Wasekjend DPP Golkar, Maman Abdurahman melansir hasil dua lembaga survei yakni Poltracking dan Charta Politica yang menemptkan Partai Golkar berada di presentase sebesar 18 persen. Partai Golkar berada di bawah PDI Perjuangan yang mampu meraih presentase sebesar 22 persen.

“Hasil suvei tersebut juga menandakan dari segi mesin partai, bahwa Golkar masih sangat solid di seluruh Kalimantan Barat,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan hasil survei tersebut juga bahwa Partai Golkar di Kalbar dinilai akan mampu meraih 3 kursi untuk DPR RI dengan klasifikasi bahwa dapil Kalbar 1 dapat dua kursi dan dapil Kalbar 2 mendapatkan 1 Kursi.

“Itu hanya sebuah hasil survei dan tidak bisa dijadikan alat klaim utama. Akan tetapi dapat dijadikan salah satu indikator untuk memberikan motivasi bagi seluruh kader di Kalbar,” ujarnya. (*)

- Advertisement -

Comments
Loading...