banner 728x250

Ribuan Peserta Ramaikan Festival Pesona Lokal Pontianak

  • Share
Foto : Teguh Blogger Pontianak
banner 468x60

TEMPO.CO, Pontianak – Ribuan peserta dari kota-kota di Kalimantan mengikuti Festival Pesona Lokal di Pontianak, 14 Oktober 2018. Para peserta mengenakan kostum-kostum yang unik sehingga menyedot perhatian ribuan warga.

“Setelah sukses diadakan di Bandung, Solo, Bali, dan Makassar, Festival Pesona Lokal kembali digelar pada di Alun – Alun Kapuas dengan tajuk Festival Pesona Lokal Pontianak,” ujar Deputy Director – Head of Retail Motorcycle Financing Adira Finance Andy Sutanto.

banner 336x280

Festival Pesona Lokal Pontianak menghadirkan ragam budaya dan kearifan lokal Kalimantan dalam berbagai kegiatan antara lain parade karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, bazar UMKM dan Pasar Rakyat.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance. Kegiatan yang digagas oleh perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) ini, bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28 Tahun, Festival Pesona Lokal digelar di 9 kota yaitu Bandung, Solo, Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018.

Kegiatan Festival Pesona Lokal Pontianak berlangsung dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat diikuti sekitar 4500 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Kalimantan khususnya Pontianak atas sambutan hangat dan partisipasinya pada kegiatan hari ini. Semoga kegembiraan dan keseruan ditunjukan masyarakat Pontianak juga terjadi di kota-kota selanjutnya, tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal dengan baik, aman dan tertib,” tambah Andy.

Acara Festival Pesona Lokal Pesona Lokal Pontianak dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 2500 peserta yang akan menampilkan mulai dari baju adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Kalimantan, seperti baju adat dan tarian khas Dayak, Melayu, dan lain-lain. Karnaval budaya ini melewati rute karnaval dengan panjang kurang lebih 1,4 km.

Selain Karnaval Budaya, Lomba Mural dengan tema Pesona Kotaku serta Lomba Kreasi Masakan Khas Daerah dengan tema Mie Tiauw, juga meramaikan Festival Pesona Lokal Malang. Selain itu, terdapat Lomba UMKM dimana akan dipilih tiga UMKM terbaik yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Di Festival Pesona Lokal Pontianak, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner sampai kerajinan khas Kalimantan yang inovatif dan kreatif.

Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang Festival Pesona Lokal Pontianak. Selain berbagai perlombaan yang diadakan di setiap kota diselenggarakannya Festival Pesona Lokal, akan diberikan penghargaan khusus yaitu Kota Paling Memesona dari Kementerian Pariwisata.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *