banner 728x250

Polisi Bekuk Ayah Yang Videokan Ancam Gorok Anaknya

  • Share
banner 468x60

Sebuah video beredar di media sosial, kontennya seorang anak yang menangis sementara si ayah mengalungkan pisau ke lehernya. Si anak dipaksa memanggil ibunya.

Video ini banyak mendapat reaksi dari netizen. Pelakunya, Rahman Alias La Saleh (31 tahun) telah berhasil ditangkap oleh jajaran Reskrimum Polda Sulawesi Tengara dibantu angggota Polsek Kalisusu.

banner 336x280

Pelaku dikenali dari video yang viral saat pelaku menaniaya anak kandungnya sendiri. Polda Sultra cepat bertindak dengan mencari identitas dan lokasi pelaku hingga akhirnya pada hari Selasa tanggal 4 September 2018 sekitar pukul 05.00 Wita pelaku berhasil ditangkap.

Mengetahui videonya viral, pelaku yang berprofesi sebagai wiraswasta ini sempat bersembunyi di Desa Lelamo Kec. Kulisusu Utara Kab. Buton Utara, dengan membawa anaknya.

Dirkrimum Polda Sultra, KBP Asep Taufik dalam siaran persnya menyatakan bahwa pelaku berhasil ditangkap dari informasi yang diterima anggota Krimum dari masyarakat sekitar. latar belakang masalahnya karena pelaku curiga istrinya berselingkuh dengan laki-laki lain. Pelaku bermaksud untuk mengancam istrinya untuk tidak pergi bekerja di luar kota.

“Pelaku diduga kuat telah melakukan Tindak Pidana Kekerasan terhadap Anak dibawah Umur dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga , sehingga kami jerat dengan Pasal 80 Ayat (1) dan Ayat (4) UU. RI NO. 35 TAHUN 2014 tentang perubahan atas UU. RI NO. 23 TAHUN 2002 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 44 Ayat (1) UU. RI No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT, ancaman penjara 5 tahun” Ujar Asep.

Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolsek Kulisusu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *