Elysa Halim, Perempuan Pertama di Indonesia Pimpin Gapkaindo Kalbar

0 161

PONTIANAK, iniborneo – Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Gabungan Perusahaan Kontraktor Air Indonesia (Gapkaindo) Kalimantan Barat, di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, berlangsung sukses.

Musyawarah lima tahunan yang diikuti anggota dan perwakilan asosiasi Gapkaindo seluruh Kalbar ini menetapkan Elysa Halim sebagai ketua umum baru periode 2018-2023.

Elysa bukan orang asing di Gapkaindo Kalbar. Setidaknya, pada kepengurusan yang lalu, dia menjabat sebagai sekretaris umum.

“Aklamasi. Kaget juga sih. Sebenarnya
Mau tetap jadi sekretaris saja. Tapi alhamdulillah, ini merupakan amanah bagi saya,” kata Elysa, Kamis (30/8/2018).

Dia menerangkan, dikepengurusannya ke depan, dia berkeinginan merapikan dan kembali mengaktifkan Gapkaindo di seluruh Kalbar. Selain tentunya meningkatkan sinergi dan program dengan pemerintah di bidang jasa konstruksi.

“Di antara Ketum Gapkaindo se Indonesia, baru ini ada perempuan. Ini menunjukkan bahwa perempuan juga bisa berkiprah di bidang jasa konstruksi,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Gapkaindo Kalbar periode sebelumnya, Syarif Husin Alkadrie memang mengaku tidak akan maju kembali. Menurut dia, saat ini kepengurusan butuh penyegaran.

“Misalnya yang memimpin seorang perempun,” katanya.

Ketua Umum Gapkaindo Indonesia Pinki Syarifudin mengatan, Musda ini momentum penting asosiasi untuk meningkatkan kapasitas anggota.

“Tentunya akan memilih ketua baru, serta melakukan evaluasi kinerje asosiasi juga,” ucapnya.

Dia berharap, di bawah kepengurusan yang baru nantinya, Gapkaindo Kalbar dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah provinsi. Karena menurut dia, pembangunan di daerah tidak terlepas dari tiga pilar: pelaku usaha sebagai jasa kontruksi, pemerintah sebagai pemberi usaha dan masyarakat sebagai penerima manfaat.

“Saling bersinergi dengan pemerintah daerah, itu yang kita harapkan,” tutupnya.

Comments
Loading...