Sering Diperbaiki, Jembatan Ambawang Masih Jebol

Suara dari DPP Laskar Madura Kalimantan Barat

0 161

PONTIANAK-Ketua Umum DPP Laskar Madura Kalimantan Barat, Guntur Fandana, meminta agar pemerintah lebih proaktif dan segera melakukan perbaikan terhadap rusaknya jembatan tol di Sungai Ambawang Kuala.

“Jembatan ini menjadi penghubung dan lalulintas warga, tentunya infrastruktur ini harus dikelola dan dibangun lebih baik, sehingga tidak terjadi kerusakan yang cukup parah seperti ini, akan tetapi apabila terjadi kerusakan tentu harus segera diperbaiki,” ujar Guntur saat diwawancarai iniborneo.com Selasa (6/3)

Dalam hal ini kata Guntur, tidak hanya persoalan social dan ekonomi, pembangunan infrastruktur juga berdampak terhadap perkembangan suatu daerah.

“Nah jangan sampai akibat lambannya perbaikan, malah menghambat yang lainnya, dan yang lebih dikhawatirkan lagi apabila tidak diperbaiki dengan segara akan menimbulkan korban kecelakaan,” terangnya

Sambung Guntur, bukan hanya jembatan saja yang rusak, bahkan seperti lampu merah yang ada di simpang Jl. Adi Sucipto juga kerap tidak berfungsi.

“Saya menilai penanganan akan hal-hal seperti ini sangat lambat, padahal ini cukup vital, ini juga menyangkut nyawa orang banyak,” ucapnya.

Maka dari itu, sebagai salah satu tokoh masyarakat, Guntur berharap, penanganan semacam ini harus segera diatasi.

“Pemerintah melalui instansi terkait kita harapkan segera mencarikan solusi, sehingga masyarakat tidak resah dan tidak menimbulkan korban, jangan sampai setelah ada korban baru bertindak,” tegasnya.

Comments
Loading...