2 Tahun Menjadi Kapolda Kalbar, Suasana Haru Lepas Irjen Pol Didi Haryono

0 69

INIBORNEO, Pontianak – Suasana haru terlihat saat Irjen Pol Didi Haryono keluar dari Markas Komando Polda Kalbar Kamis (13/2). Dalam amanatnya Irjen Pol Didi Haryono mengatakan salah satu keberhasilan yang paling berkesan adalah merubah Polda Kalbar yang mendapat daerah rawan oleh Kapolri saat Pilkada 2018 menjadi daerah paling aman dan kondusif selama pemilu tersebut.

“Pada pemilukada 2018, Kalbar menduduki rangking 3 Indeks Potensi Kerawanan Pemilu (IPKP) setelah Papua dan Maluku, yaitu dengan indeks 3,04. Sedangkan pada pemilu 2019 Kalbar menduduki rangking 29 IPKP 2019 dengan nilai 47,31. Tentu ini atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerjasama semua pihak sehingga Kalbar tetap kondusif sampai saat ini,” paparnya.

Sebelumnya dilaksanakan acara welcome dan farawel parade di halaman Jananuraga Polda Kalbar. Dalam upacara ini juga dilakukan serah terima bendera Pataka Polda Kalbar kepada Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh personel Polda Kalbar untuk terus mempertahankan dan meningkatkan keharmonisan dan sinergi.

Ia juga memohon restu dan dukungan selama menjadi Kapolda Kalbar dan kembali mengajak menjadikan Polda Kalbar kembali menjadi sebagai daerah teraman dalam agenda pilkada di tahun 2020.

Tak lupa Irjen Pol Didi Haryono juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polda Kalbar atas kerjasama selama ia menjabat sebagai Kapolda. Setelah rangkaian acara welcome dan farawel parade Irjen Pol Didi Haryono perlahan mulai meninggalkan Polda Kalbar dengan dihantar Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, pejabat utama dan seluruh personel Polda Kalbar.

Comments
Loading...