Zulfian, Bersinar Diusia Belia

0 432

INIBORNEO.COM, Pontianak – Competition Series ISSI Kalbar, awal Februari ini menyisakan kisah bagi Muhammad Zulfian Ardiansyah (15). Pembalap belia ini menempati podium kedua, setelah di lap terakhir sepedanya mengalami masalah. Namun dengan sportivitas yang tinggi, Zulfian, melecut hal ini sebagai semangat.

 

“Nanti lebih baik lagi,” ujarnya. Keberhasilan Fian, demikian akrab disapa, didukung oleh kedua orangtuanya, Rizky dan Maya. Usai bertanding, Fian mendengarkan evaluasi ayahnya dengan takzim.

Fian telah menggeluti balap sepeda, sejak usia SD. “Dia pernah mengikuti kompetisi di Kota Singkawang. Satu-satunya anak SD. Walau tidak sampai finish, tapi tekadnya untuk ikut bertanding sangat kuat.

Maya pun mendukung penuh. Sepanjang kompetisi, Maya berdiri di pinggir arena balap, untuk mengabadikan anak keduanya, dan memberikan semangat. Sebagai support system, Maya akhirnya bergelut dengan dunia balap sepeda. Mulai dari istilah, hingga perhitungan point dia kuasai. Maya pun mendukung Fian dalam berlatih.

Sebelumnya, Fian telah mengukir prestasi di Sarawak Malaysia belum lama ini. Dia meraih juara 1 di Kuching, Sarawak. Pembalap yang tergabung di Klub Gass ini, digadang-gadang sebagai atlet PON. “Walau tahun ini belum ikut seleksi,” ujar Maya lagi. Saat ini, Fian disebut sebagai pelapis tim Pra PON maupun PON tim sepeda Kalbar.

Comments
Loading...