TKA BSM Tinggalkan Ketapang, Imigrasi : Inisiatif Sendiri

0 89

 

INIBORNEO.COM, Ketapang – Tenaga Kerja Asing (TKA) PT BSM pada Jum’at (27/03) pagi telah meninggalkan kabupaten Ketapang, hal ini dibenarkan Kepala Imigrasi kelas III Ketapang,  Rudi Andriani.

“Yang bersangkutan, dengan kesadaran sendiri telah meninggalkan Ketapang dengan penerbangan pagi tadi, menuju Pontianak,” katanya menjawab SOROT 10, di posko Covid 19 Ketapang.

Dikatakan Rudi, pihaknya tidak dapat melakukan deportasi kepada TKA tersebut, karena tidak ada undang – undang keimigrasian yang dilanggar.

Apalagi, tambahnya TKA tersebut sebelum masuk ke Indonesia telah menjalani karantina di Thailand dan telah diperiksa tim kesehatan di Jakarta, dan dinyatakan sehat.

“Jadi sekali lagi tidak ada aturan keimigrasian yang dilanggar,” ungkapnya.

Sementara Kadis Kesehatan Ketapang Rustami menyatakan, hasil pemeriksaan terhadap TKA tersebut juga tidak menunjukan adanya gejala – gejala, bahwa yang bersangkutan mengalami batuk, pilek, demam dengan suhu tubuh yang tinggi.

Sebagai juru bircara Tim Penanggulangan Covid 19 Ketapang, Rustami justru mengkhawatirkan masih banyaknya warga Ketapang yang bepergian ke daerah terjangkit seperti Pontianak dan Jakarta serta Jawa Barat.

“Data kita menunjukan baik ODP dan PDP karena kunjungan ke daerah – daerah tersebut,” pungkasnya.(Yas/3/2020)

Comments
Loading...