Terharu, Air Mata Lansia Jatuh Dihadapan Kapolda Kalbar

0 148

KUBU RAYA – Puluhan lanjut usia atau lansia terharu, setelah bertemu Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, ke sebuah panti jompo. Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Mulya Dharma, itulah nama yang dihuni lansia pria maupun wanita di sana.

Lokasi panti ini berada di Desa Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya. Adapun kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Kalimantan Barat adalah untuk silaturahmi dan pemberian tali asih ke panti jompo.

“Lansia pada terharu dikunjungi,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, Rabu, 13 Juni 2018.

Urai air mata berlinang dari para lansia itu. Karena, baru kali ini ada yang perduli kepada mereka. Apalagi yang mengunjungi adalah Kapolda Kalbar beserta rombongan Wakapolda Brigjen Pol Dra Sri Handayani dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar.

“Saya meminta doa dari mereka, agar Pilkada di Kalbar aman, damai, dan lancar,” ujar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Pada kegiatan itu, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH didampingi Pejabat Utama Polda Kalbar. Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan memberikan bantuan di bulan suci Ramadan oleh Polda Kalbar kepada 64 orang yang menghuni di panti sosial itu.

Kegiatan Tali Kasih yang dilakukan oleh Polda Kalbar ini pun mendapat sambutan yang baik dari pimpinan dan pengurus panti sosial.

“Mereka bilang, ke sini lagi ya pak,”tutur Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menirukan ucapan pengurus panti sosial.

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, berjanji kegiatan ini menjadi rencana kegiatan tahunan Polda Kalbar untuk memberikan Tali Kasih di bulan Ramadan setiap tahunnya.

Comments
Loading...