Sambut Natal dan Tahun Baru, Telkomsel : Semangat Semua!

0 303
INIBORNEO.COM, Jakarta – Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro saat memaparkan optimalisasi kesiapan jaringan dengan beragam program dan layanan digital di acara press conference Semangat untuk Semua secara virtual di Jakarta, Senin (14/12).
“Pada momen perayaan Hari Natal dan Tahun Baru saat ini masih harus dijalani dengan suasana masa pandemi yang penuh tantangan,” ujar Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani. Telkomsel berupaya mendampingi seluruh lapisan masyarakat melalui kontribusi nyata yang diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya pelanggan setia Telkomsel.
Untuk itu, sebagai connectivity enabler, kami secara konsisten akan memastikan momen akhir tahun tetap spesial bagi seluruh masyarakat dengan terus saling terhubung melalui pemanfaatan layanan berteknologi digital yang didukung akses jaringan broadband terkini dan terluas dari Telkomsel.
Ririn saat memaparkan optimalisasi saluran digital untuk jaminan ketersediaan produk dan layanan di acara press conference ‘Semangat untuk Semua’ secara virtual di Jakarta, Senin (14/12). Telkomsel melakukan optimalisasi saluran digital untuk menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan guna memastikan kenyamanan pelanggan.
Telkomsel juga telah berkoordinasi dengan lebih dari 60.000 mitra strategis dan mengoptimalkan pelayanan digital dari berbagai saluran komunikasi media sosial, saluran email, asisten virtual di aplikasi MyTelkomsel, serta layanan call center 24 jam. Di samping itu Telkomsel secara khusus menghadirkan program loyalitas pelanggan dengan To the POIN Festival dan berbagai promo paket layanan digital.
Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam, memaparkan penguatan dan pengamanan akses jaringan broadbandtelah dilakukan secara rutin. Hal ini menjadi langkah Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya akan akses layanan broadband, terutama menjelang momen hari Natal dan Tahun Baru.
“Telkomsel memastikan bahwa penguatan dan pengamanan akses jaringan akan menjangkau sebanyak 550 titik prioritas agar seluruh pelanggan dapat terus menikmati layanan broadband terdepan, terluas, dan merata dengan nyaman dan lancar di setiap aktivitas digitalnya di momen akhir tahun dan pergantian tahun baru,” katanya.
VP Brand and Marketing Communication Telkomsel Abdullah Fahmi, juga menambahkan, Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan guna memastikan kenyamanan pengguna selama momen NARU 2020. Telkomsel telah berkoordinasi dengan lebih dari 60.000 mitra strategis, untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel. Upaya tersebut diwujudkan dengan bersinergi bersama para mitra untuk memaksimalkan berbagai saluran penjualan digital yang menyediakan produk-produk Telkomsel.
Terkait penguatan jaringan, VP Network Infrastructure and Security Operation Telkomsel, Rahmat Novalianto, mengatakan, jika dibandingkan dengan Natal dan Tahun Baru sebelumnya, Telkomsel memprediksi trafik data akan tumbuh 49,3%. “Telkomsel mengambil langkah antisipatif dengan melakukan optimalisasi jaringan, khususnya pada konektivitas broadband, di 550 point of interest (POI) yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya.
EVP East Area Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit juga turut memaparkan kesiapan jaringan dalam menyambut momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Dalam melakukan upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan di POI yang telah ditentukan, Telkomsel mengoperasikan tambahan 587 BTS 4G LTE baru, dan 69 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) serta menambah kapasitas gateway internet menjadi 6.880 Gbps untuk menjamin kelancaran akses layanan data bagi pelanggan di seluruh Indonesia.
Untuk pengawasan dan pengamanan rutin terhadap performa jaringan, Telkomsel kembali menerapkan virtual operation dan virtual monitoring yang telah sukses dijalankan pada Ramadan dan Idul Fitri 1441H lalu. “Upaya ini dilakukan untuk mendukung imbauan pemerintah dalam menerapkan physical distancing saat proses bekerja sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan jaringan,” kata EVP West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya.
Telkomsel juga telah program loyalitas dan promo paket layanan digital bagi pelanggan setia dalam menyambut momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (NARU) yang bertajuk To the POIN Festival (TTP).
Rangkaian program To the POIN Festival ini nantinya juga akan dimeriahkan oleh konser digital bertemakan “Thank God I’m Indonesian” yang akan disiarkan secara live streaming melalui aplikasi MAXstream di tanggal 28 Desember 2020. Informasi lebih lanjut mengenai To the POIN Festival ini dapat diperoleh melalui situs www.telkomsel.com/tothepoin. (r-papiadjie)
Comments
Loading...