Relawan Sumbang Belasan Ribu Face Shield

0 156

INIBORNEO.COM, Pontianak – Relawan yang tergabung dalam Project Face Shield Kalbar telah menyumbangkan sedikitnya 14 ribuan alat pelindung wajah atau Face Shield. Sumbagan diberikan bagi para tenaga kesehatan serta petugas yang berkecimpung di garis depan dalam upaya penanganan covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan yang tersebar di kabupaten/kota di provinsi ini. Pembuatannya melibatkan para pekerja yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi covid-19.

“Gerakan ini merupakan inisiatif dari sekumpulan relawan yang ingin membantu melindungi tenaga kesehatan di Kalimantan Barat dan juga memberikan penghasilan kepada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak ekonomi dari pandemi Covid-19,” Koordinator Project Face Shield Kalbar, Nicky.

Saat ini, sedikitnya sebanyak 22 pekerja aktif terlibat dalam proses pembuatan alat pelindung wajah ini dan mampu memproduksi 50-100 buah per hari. Meski disumbangkan secara gratis ke fasilitas kesehatan, namun kata dia, para pekerja ini tetap mendapatkan penghasilan dari proyek ini.”Kami konsepnya menerima sumbangan dari para donatur kemudian membeli bahan-bahan untuk dibagikan ke pembuat,” kata dia.

Jika ada fasilitas kesehatan di Kalbar yang masih memerlukan face shield ini, dapat menghubungi via instagram ‘Project Face Shield Kalbar’ atau menghubungi nomor 08115687899. (*)

Comments
Loading...