Ratusan Buruh Migran Dipulangkan dari Kalbar

0 176

INIBORNEO.COM, PONTIANAK – TNI AL Lantamal XII Pontianak – Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Asisten Operasi Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi,S.E. selaku Asops  Satgas Angkutan Laut mengawasi jalannya proses keberangkatan  para Pekerja Migran Indonesia, bertempat di Pelabuhan Dwikora Kota Pontianak Jalan Pakasih No 11, Kelurahan Mariana Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu, (30/05/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur yang tergabung dalam satgas Penanganan Pekerja Migran Indonesia, antara lain,  Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros, Paban Ops Lantamal XII Mayor Laut (KH) Santana Dipura, S.H., POM TNI Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak, KP3L Polresta Pontianak, KPLP Pontianak, Pelindo kota Pontianak serta KSOP kota pontianak.

Sebelum diberangkatkan seluruh pekerja Migran Indonesia terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan administrasi serta test pemeriksaan kesehatan bebas COVID-19 yang dilaksanakan Dinkes Prov. Kalimantan Barat, serta Tenaga  Medis dari Lantamal XII.  Selain itu dilakukan sosialisasi agar selalu melaksanakan aturan yang telah dianjurkan Pemerintah yaitu Penggunaan Masker,  Physical distancing dan mencuci tangan.

Jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI)/ Tenaga Kerja Indonesia (TKI),  yang diberangkatkan dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju Pelabuhan Tg. Emas Semarang menggunakan KM. Dharma Rucitra 9, pada pukul 19.00 Wib, Sabtu (30/05/2020), yaitu sejumlah 130 orang terdiri dari 36 orang PMI/TKI dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, dan 94 orang PMI/TKI  Mandiri.   Sedangkan  PMI/TKI yang tidak diberangkatkan sejumlah 35 orang terdiri dari 13 orang PMI/TKI yang ditampung di Dinas Sosial, dan 22 orang PMI/TKI Madiri,  alasan mereka tidak diberangkatkan karena administrasi tidak jelas.(Humas Lantamal)

Comments
Loading...