PW KAMMI Kalbar Gelar Operasi Pangan Gratis

0 184

PONTIANAK – Pengurus Wilayah kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia (PW KAMMI) Kalimantan Barat melakukan kegiatan operasi pangan gratis sebanyak 300 paket pangan untuk buruh dan mahasiswa di Kota Pontianak. “Ratusan paket pangan tersebut dibagikan untuk para mahasiswa dan buruh, baik pedagang keliling, driver online, pedagang asongan, maupun pekerja harian lepas” ajar Imran Ramadhan ketua PW KAMMI kalbar di Pontianak, Rabu (1/5).

Lebih lanjut Imran menuturkan, Operasi pangan gratis ini diadakan sebagai bentuk kepedulian di hari buruh internasional 1 mei 2020, karna buruh adalah yang paling merasakan dampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19.

“Agenda operasi pangan geratis ini dimaksudkan untuk memperingati hari buruh internasional, mudah mudahan bisa sedikit membantu buat buruh dan mahasiswa rantau yang ada di Pontianak, mereka adalah yang paling berat merasakan dampak wabah ini.”

Dia menjelaskan, kegiatan ini digelar selama 2 hari mulai Jumat (1/5) hingga Sabtu (2/5) di jalan M. Isa depan auditorium Untan.

Selain itu Imran juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan ulama

“Wabah covid-19 ini ujian bagi kita semua, untuk itu mari kita patuhi himbauan pemerintah dan ulama serta pemuka agama lainya, dengan kita disiplin ber physical distancing semoga wabah ini cepat berlalu” pungkasnya.

Juhari mahasiswa salah satu penerima manfaat sangat mengapresiasi agenda operasi pangan gratis.

“Alhamdulillah, sangat membantu buat kita para mahasiswa rantau, semoga para berkah untuk para donatur”, ujarnya

Hal serupa juga diungkapkan oleh Zailani driver ojek online. “Terimakasih kepada abang- Abang atas makanan geratisnya, sebagaimana kita ketahui sekarang kerjaan kami lagi susah, orderan lagi sepi, sebenarnya bukan hanya ojol yang susah, karyawan lain juga bayak yang di PHK, harapannya kepada yang berkecukupan bisa saling gotong royong membantu sesama,” kata Zailani (rilis)

Comments
Loading...