Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Pesan Menteri LHK Pada Hari Sungai

  • Bagikan
Siti Nurbaya, doc ist
banner 468x60

INIBORNEO, Jakarta – Tujuh tahun lalu, pemerintah menetapkan setiap tanggal 27 Juli sebagai peringatan hari sungai nasional. Penguatannya melalui Peraturan Pemerintah No 38 tahun 2011 pasal 74 yang berbunyi “Dalam rangka memberikan motivasi kepada masyarakat agar peduli terhadap sungai, tanggal ditetapkannya Peraturan Pemerintah ini ditetapkan sebagai Hari Sungai Nasional”.

Tahun ini, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar memberikan perhatian khusus agar masyarakat Indonesia dapat memelihara sungai-sungai dengan menjaga lingkungan untuk tetap lestari. Siti mengungkapkan hal ini di dalam postingan Instagram resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

banner 336x280

Sungai harus bebas dari gangguan pencemaran limbah dan sampah serta meningkatkan penghijauan di hulu sungai guna mendukung ketesediaan air bersih pada sungai. Saat ini, Kementerian Lingkungan Hidup berkomitmen untuk memulihkan 15 Daerah Aliran Sungai (DAS) prioritas yakni, Citarum, Ciliwun, Serayu, Solo, Brantas, Cisadane, Kapuas, Siak, Musi, Asahan, toba, Jeneberang, Saddang, Moyo, Way Sekampung dan Limbot serta penanganan pencemaran limbah dan sampah di bagian tengah dan hilir.(R) 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *