ODP Berkurang PDP KKU positif Covid-19

0 168

Dari pers rilis yang dilakukan Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Kamis 16 April 2020, Bupati selaku ketua gugus tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kayong Utara, menyatakan satu orang dengan inisial HN dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test, RTPCR (Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction).

Dari keterangan yang diberikan dalam pers rilis tersebut, Pasien berinisial HN, saat ini sedang menjalani Swab Test ulang di Rumah Sakit Rujukan Agoesdjam Ketapang, untuk memastikan kondisi terkini pasien yang memiliki rekam jejak melakukan perjalanan keagamaan ke India tersebut.

” Saat ini, yang bersangkutan tengah dilakukan Swab Test terhadap pasien untuk memastikan pasien masih terinfeksi atau sudah sembuh ” kata Bupati dalam Pers Rilisnya, Kamis (16/4).

Pengecekan ulang di lakukan karena, pengambilan sampel cairan tubuh pasien HN di lakukan pada tanggal 04-April-2020 Kemarin, dan pada tanggal 06-April- 2020,

pasien HN mulai menjalankan karantina di Klinik Asri Kayong Utara, setelah 2 hari sebelumnya telah di karantina di Rumah Sakit Agoedjam Kerapang.

” Sesuai standar prosedur Kesehatan yang di tentukan, test harus di lakukan lagi, karena pada masa karantina, pasien tak menunjjukan gejala apapun, dan dinilai sehat baik secara fisik dan mental ” ujarnya.

Bupati juga berharap kepada masyarakat, agar tetap tenang, karena saat ini pasien telah ditangani dengan cepat, bahkan orang-orang terdekat, yang pernah berkontak langsung dengan pasien, telah di lakukan rapid test dan menunjukan hasil non reaktif. (zul)

Comments
Loading...