Monitoring Kesiapan Pilkada 2020, Sintang Masih Di Zona Orange

0 101

INIBORNEO.COM, Sintang – Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si melakukan kunjungan kerja dalam rangka persiapan Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak bulan depan di Kabupaten Sintang. Florentinus Anum ingin memantau sejauh mana kesiapan yang sudah dilakukan khususnya di kecamatan Binjai Hulu.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana kesiapan Kecamatan Binjai Hulu dalam rangka agenda Nasional Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada masa pandemi ini serta bagaimana antisipasi terhadap bencana banjir yang mana curah hujan pada saat ini cukup tinggi,” kata Florentinus Anum.

Kunjungan kali ini Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat, S. Sos.M.si, Kadisperindagkop dan UKM H. Sudirman, Kepala Kesbangpol Sintang, Budi Harto Kepala BPBD Kabupaten Sintang, Berhnard Saragih, Kepala Satpol PP dan Damkar Sintang Martin Nandung, serta dihadiri Camat Binjai Hulu Kusnidar, Danramil Binjai Hulu, Kapolsek binjai Hulu, Panwascam, Forkopimcam, para kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta para undangan.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si juga mengatakan bahwa menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Sintang yang mana pada masa pandemi Covid-19 ini, Sintang masuk ke zona Orange.

“Khususnya para petugas dilapangan, mereka harus menerapkan Protokol Kesehatan, agar pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Binjai Hulu khususnya serta Kabupaten Sintang secara menyeluruh aman dan sukses,” Katanya.

Florentinus Anum juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini harus sesuai dan wajib menerapkan Protokol Kesehatan 3M yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Sementara itu di tempat yang sama Camat Binjai Hulu Kusnidar mengatakan, bahwa Kecamatan Binjai Hulu yang terdiri sebelas desa, dengan jumlah penduduk sekitar empat belas ribu empat ratus dua puluh empat jiwa, pihaknnya akan semaksimal mungkin mendukung kesuksesan kegiatan pelaksanaan Pemilukada serentak 2020 di Kabupaten Sintang pada 9 Desember mendatang.

Pada kegiatan Kunjungan Kerja kali ini, acara juga diisi dengan tanya jawab terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilukada 2020, Pandemi Covid-19, serta bagaimana antisipasi Pencegahan Bencana Banjir juga masalah sarana infrastruktur jalan di Kecamatan Binjai Hulu.

Comments
Loading...