Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Layanan Konseling dan Homevisit AIMI bantu Ibu mengatasi Problematika menyusui

  • Bagikan
banner 468x60

Menyusui adalah sebuah proses alamiah dan natural yang telah dilakukan oleh ibu – ibu sejak dahulu kala. Namun, di dalam prosesnya, sering kali ibu mengalami berbagai hambatan dan halangan yang dapat mempersulit proses menyusui. Mengingat banyaknya problematika tersebut, semua cabang Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia tak terkecuali di Kalimantan Barat, sejak berdiri telah memiliki layanan konseling untuk mereka yang merasa memiliki masalah menyusui.

banner 336x280

Ketua AIMI Kalimantan Barat, Aditya Galih Mastika mengungkapkan, sejak berdiri tahun 2013, AIMI cab Kalbar telah menerima curhatan ratusan klien yang mengalami masalah menyusui, seperti payudara bengkak, puting lecet, merasa produksi ASI berkurang, dan lain sebagainya. 

“Pada umumnya para klien itu menelfon ke nomor konseling kami, dan selanjutnya konselor AIMI akan melakukan kunjungan ke rumah klien,” jelasnya.

Hanya dengan menghubungi nomor konseling AIMI di nomor +628115714646 ,  Ibu – Ibu menyusui dipersilahkan untuk menceritakan masalah menyusui yang sedang dialaminya, dan kemudian jika tidak dapat diselesaikan melalui sambungan telfon, akan dilanjutkan dengan homevisit. 

Ditya menambahkan, tak hanya melalui sambungan telfon, AIMI juga kerap menerima curhatan melalui akun sosial media AIMI Kalbar, baik itu facebook maupun instagram. “Facebook dan Instagram kami yang bernama AIMI Kalbar , setiap harinya secara reguler juga menginformasikan mengenai info dan ilmu seputar menyusui, sehingga para Ibu yang mengikuti sosmed – sosmed kami diharapkan selalu uptodate mengenai info dan ilmu menyusui, Ibu Ibu juga dapat bertanya dan berdiskusi via inbox dan kolom komen,” ungkapnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *