KPw BI Kalbar Berbagi Kasih Natal 2020

0 275

INIBORNEO.COM – Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan 487 paket sembako untuk membantu meringankan
beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat di Kalimantan Barat yang terdampak COVID-19, khususnya dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan secara simbolis kasih Natal dan Tahun Baru tersebut di 9 kota/kabupaten dan pada periode bersamaan diserahkan kepada masing-masing penerima (21/12).

9 kota/kabupaten penerima paket sembako terdiri dari Kabupaten Landak, Sintang, Sambas, Melawi, Sekadau, Sanggau, Mempawah, Kubu Raya dan Kota Pontianak. Bantuan tidak hanya diberikan kepada kepada warga kurang mampu yang merupakan anggota gereja, namun juga pasien rumah sakit kusta dan warga non Nasrani yang terdampak pandemi. Bantuan sosial BI yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula, ikan dan mie instan.

Penyaluran bantuan sosial dalam rangka Natal dan Tahun Baru ini merupakan rangkaian Gerakan BI Peduli COVID-19, khususnya dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Sebelumnya, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat telah menyerahkan paket sembako, vitamin dan disinfektan kepada
lebih dari 3.000 (tiga ribu) masyarakat Kalimantan Barat serta (1000 (seribu) Baju Hazmat APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan Barat.

Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengikuti seruan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam memitigasi penyebaran COVID-19, baik 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan bertransaksi secara nontunai.

Comments
Loading...