Ketapang Pecah Kebuntuan Kasus 03 Konfirmasi Positif Covid 19 Sembuh

0 87

INIBORNEO.COM, KETAPANG –  Seorang dengan konfimasi positif Covid 19, dinyatakan sembuh, menyusul hasil laboratorium atas swabnya , dua kali berturut turut dinyatakan negatif.

Kasus konfirmasi positif Covid 19 yang dinyatakan sembuh ini, laki laki,  warga Kecamatan Nanga Tayap, berusia 19 tahun. Merupakan kasus 03.

Kabar gembira ini, diungkapkan anggota Juru Bicara Tim percepatan Penanggulangan Covid 19 Ketapang Maryanto, pada keterangan pers di posko covid 19 Ketapang, Kamis 4 Juni 2020, pukul 14.00 WIB.

Dengan kesembuhan kasus 03 ini, maka jumlah kasus konfimasi positif Covid 19 Ketapang, berkurang dan menjadi 20 kasus.

Seperti yang lainnya, kasus 03 ini, menjalani karantina yang cukup lama, sejak dinyatakan sebagai orang yang terkonfirmasi positif Covid 19. Yang bersangkutan menjalani karantina 7 hari di RSUD Agusjam dan selama 37 hari di rumah singgah BSM yang merupakan fasilitas khusus penanganan Covid 19 Ketapang.

Saat menjalani karantina, pasien mendapatkan asupan gizi dan kalori dua kali lipat dari yang sehat, serta diawasi oleh ahli gizi yang berkompeten.

Tim Penanggulangan Covid 19 Ketapang, juga menyatakan , berdasarkan protokol kesehatan Covid 19, seseorang yang terkonfirmasi positif Covid 19 dinyatakan sembuh apabila hasil swab 2 kali berturut turut negatif.  (papiadjie)

Comments
Loading...