Jangan Kaget, Pasien Positif Covid-19 di Kalbar Tembus 100

0 284

INIBORNEO.COM, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, kembali mengumumkan penambahan jumlah pasien positif covid-19. Dia bilang, per Sabtu (9/5), jumlah pasien positif corona bertambah 23 orang. Sehingga total pasien positif di Kalbar saat ini mencapai 118 orang.

“Masyarakat Kalbar yang saya cintai, jangan kaget dan jangan panik. Hari ini saya sampaikan bahwa kita mendapat tambahan 23 orang positif,” ungkap Sutarmidji, lewat akun sosial media miliknya, Sabtu (9/5).

Rinciannya, sebut dia, pasien positif dari Pontianak sebanyak 15 orang, Mempawah 3 orang, Landak 2 orang, serta Kubu Raya, Sanggau, dan Singkawang, masing-masing 1 orang. Dari total itu, 7 di antaranya tenaga kesehatan. Sebagian pasien menurut dia saat ini berada di rumah sakit, dan sebagian lagi merupakan orang tanpa gejala atau OTG.

Meski begitu, Midji juga mengumumkan adanya kabar gembira. Yakni, mereka yang telah dinyatakan negatif pada hasil swab pertama, kini jumlahnya semakin banyak. “Hanya saja harus menunggu hasil swab 1 kali lagi. Kalau negatif, maka dinyatakan sembuh,” tutur dia.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat Kalbar untuk tetap waspada serta menjaga gaya hidup yang bersih dan sehat. Dia juga berharap semua daerah agar lebih waspada terhadap penyebaran covid-19. Dia meminta kepada daerah agar menggunakan rapid test semaksimal mungkin, supaya mengetahui hasilnya lebih cepat, dan penanganan serta pengobatannya dapat segera dilakukan.

Comments
Loading...