Gubernur Tagih Komitmen Kepala Daerah Bangun SPN

0 105

INIBORNEO.COM, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji, menagih komitmen Bupati/Walikota untuk menyelesaikan Sekolah Polisi Negara tahun ini.

“Supaya segera selesai dan bisa ditempati. Kemudian kita bisa mencetak polisi yang terbaik,” katanya, pada Malam Kenal Pamit Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dari Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H, kepada Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. Jum’at (14/2/2020) di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya.

“Saya lihat Pak Sigid latar beliau banyak di Pendidikan sehingga mungkin Allah mentakdirkan Bapak ke Kalbar untuk menyelesaikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kita,” lanjutnya.

Provinsi Kalimantan Barat sendiri, kata dia, sedianya akan menyelesaikan pembangunan pada tahun ini.

Kalbar juga mempunyai program untuk penuntasan kemiskinan dengan mendidik anak-anak dari keluarga miskin untuk mendapatkan sertifikat satpam. Belum lama ini, melalui program tersebut, telah dilantik 100 orang sebagai Satpam, danbhari itu juga mereka bekerja diterima di perusahaan yang ada di Kalbar.

“Saya juga dari latar belakang pendidikan dan kita bisa bersinergi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalbar sebagaimana Visi dan Misi Presiden kita Bapak Jokowi,” ajaknya.

Sutarmidji mengenang sosok Didi Haryono, mantan Kapolda Kalbar, sebagai pribadi yang bijak dan tegas. Dia dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi, terlebih Didi merupakan warga asli Kalbar, “jadi masyarakat Kalbar paham betul karakter beliau apalagi beliau asli Kalbar.”

Comments
Loading...