Gubernur Kalbar Dukung Kodam XII/Tpr inisiatif Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 Di Kubu Raya

0 1.507

INIBORNEO.COM, Pontianak – Kapolda Kalbar Irjen  Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H.,M.Si mengucapkan selamat atas pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di kabupaten Kubu Raya, pencanangan yang diinisiasi oleh Kodam XII/Tpr ini bertujuan untuk mewujudkan desa mandiri sehat dengan motto “Pahlawan di era millenial adalah pahlawan yang memutus mata rantai covid-19”.

“Pencanangan Satgas Desa Tangkal covid-19 yang digagas oleh Kodam XII-Tpr merupakan bagian pelaksanaan dari bakti TNI dal am menangani masalah sosial kemanusiaan,” Kata Kapolda Kalbar dalam sambutannya.

Turut hadir Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno.S.E., mewakili Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini di laksanakan juga dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November 2020, serta sebagai tanda bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan yang bersifat fisik maupun nonfisik dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolda berharap Satgas Desa Tangkal Covid-19 dapat bersinergi dengan program yang telah dulu diluncurkan oleh Polri dengan sasaran desa sebagai objek kegiatan, seperti program Kampung tangguh yang juga bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19.

“Kita tidak boleh main-main kita harus serius dalam menanggulangi memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.” Ucap Kapolda.

Kapolda Kalbar mendukung dan mengapresiasi atas peluncuran program Satgas Desa Tangkal Covid19.

“Selamat atas peluncuran program Satgas Desa Tangkal Covid19, Mudah-mudahan program ini bisa menjadi virus, artinya menyebar ke beberapa desa sehingga kegiatan-kegiatan yang sudah  dilakukan oleh relawan ini menjadi contoh menjadi  teladan bagi masyarakat yang ada di desa lain” Pugkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalbar, Bpk. H. Sutarmidji, SH, M.Hum, Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr Drs. Rimegius Sigit Tri Hardjanto, SH, M.Si, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E, Pejabat Utama Kodam XII Tanjung Pura, Para Asisten Pangdam, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, SIK, MH, Kadinkes Prov Kalbar, Bpk. Harisson, Bupati Kubu Raya, Bpk. H. Muda Mahendrawan, SH, Ketua DPRD Kubu Raya, Bpk Agus Sudarmansyah, serta undangan lainnya.

Comments
Loading...