Gathering OJK Kalbar, Media Ternyata Punya Peran Penting Untuk Pemulihan Ekonomi

0 435

INIBORNEO, Pontianak – Dalam rangka menjalin silatuharmi sekaligus merayakan HUT ke-9, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar menggelar gathering bersama rekan media di Q-Hall Qubu Resort Kubu Raya, Senin 23 November 2020.

“Peran Media tidak bisa kita lupakan karena setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh OJK ataupun institusi pemerintah sebaiknya diketahui oleh masyarakat dan rekan-rekan media lah yang menjadi speakernya,” ungkap Kepala OJK Kalbar, Moch. Riezky F. Purnomo.

Selain proteksi diri, masyarakat juga harus berkontribusi dalam perekonomian agar tidak mengalami krisis dan tentu saja hal itu hanya bisa disampaikan oleh rekan media, lanjutnya.

Brigita Manohara, presenter TvOne, yang turut diundang sebagai pembicara pun menuturkan bahwa dimasa pandemi ini semua orang cenderung tertarik dengan perekonomian karena mereka ingin tahu langkah apa yang akan diambil pemerintah ketika perekonomian sedang tidak stabil.

“Media itu menjadi penting karena perantara antara pemerintah dengan masyarakat untuk membantu mensosialisasikan kebijakan-kebijakan, termasuk memberi masukan ataupun evaluasi kalau kebijakan itu kurang tepat,” ujarnya.

Dengan memberikan informasi terkait kebijakan-kebijakan pemerintah, masyarakat akhirnya bisa mengerti dan menjadi tahu langkah apa yang harus dilakukan kedepannya untuk mengembalikan ekonomi dalam masa pandemi ini.

“Saat ini hanya pemerintah yang bisa bantu kita karena hanya pemerintah yang punya uang, tapi media bisa bantu supaya perekonomian ini bisa pulih dengan cepat. Sehingga dari masing-masing sisi bisa saling bersinergi,” tutup Brigita.

Comments
Loading...