Menu
Ini Borneo
banner 728x250

Dubes Vatican Pimpin Pemberkatan Gereja MRPD

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK- Ketua umum pembangunan Gereja MRPD Pancasila, Karolin Margaret Natasa, mengucap rasa syukur telah dilakukan pemberkatan gereja Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD), terlebih yang memimpin pemberkatan tersebut dilakukan oleh Dubes Vatican,Mgr Piero Pioppo, yang menandakan bahwa gereja resmi dapat digunakan.

“Kita sangat bersyukur serta mengucapkan terima kasih atas dukungan kerjasama dari berbagai pihak utamanya masyarakat sekitar yang telah mendukung berdirinya gereja ini,” ujar Karolin Margaret Natasa pada Minggu (11/3)

banner 336x280

Hadirnya gereja MRPD yang berlokasi di Jl Gusti Hamzah ini, kata Karolin, dapat menjadi tempat bagi umat khatolik untuk beribadah serta meningkatkan keimanan bagi umat.

“Kita juga berharap berdirinya gereja ini dapat meningkatkan kualitas hidup bagi umat dan dapat menjadikan masyarakat Indonesia semakin lebih baik,” ucapnya

Karolin yang juga sebagai salah satu calon Gubernur Kalbar ini juga menuturkan kekagumannya terhadap rasa kebersamaan yang dimiliki oleh warga Kalbar. Hal ini terlihat lokasi pembangunan gereja yang tak jauh dari Masjid.

“Ini sebuah keindahan , dimana kita bisa melakukan ibadah masing-masing  yang tujuannya tidak lain, untuk patuh kepada Tuhan kita,” tukasnya

Dalam pemberkatan tersebut, dikatakan Mgr Piero Pioppo dalam khutbahnya bahwa dirinya hadir di di Kalbar tidak lain untuk mengajak masyarakat di Kalbar untuk saling menjaga perdamaian.

“Saling menghargai antar umat bergama, serta menjaga rasa kesatuan dan persatuan,” terangnya

Kehadiran Dubes Vatican ke Pontianak, awalnya diagendakan pada awal Januari lalu, kali ini memenuhi  undangan oleh Uskup Agung di Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, dirinya hadir untuk melakukan pemberkatan gereja MRPD.

“Seperti yang disampaikan pada Dubes yang mengajak seluruh umat khatolik untuk saling bersatu, menjaga perdamaian dan kebhinekaan, memberi dukungan kepada umat khatolik dan saya juga berharap seperti itu,” tutup Uskup Agung  Mrg  Agustinus Agus.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *