BP2MI Fasilitasi Kepulangan 73 Buruh Migran

0 54

INIBORNEO.COM, Pontianak – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memfasilitasi kepulangan 73 orang yang dideportasi dari Malaysia melalui Pos Lintas Batas Negara Entikong, Kabupaten Sanggau belum lama ini.

“Tentunya kepulangan mereka juga sudah melalui protokol Kesehatan di entikong dan sudah diperiksa rapid test, hasilnya mereka semua negativ,” ujar Kombes Pol Erwin Rahmat, Kepala UPT BP2MI wilayah Pontianak, Kalimantan Barat.

Para buruh migran ini sementara akan ditampung di Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat. Mereka berasal dari Kalimantan Barat 33 orang, Jawa Barat 1 orang,  Jawa Tengah 5 orang, Jawa Timur 16 orang, Sumatra Utara 1 orang, Sulawesi Tenggara 1 orang, Nusa Tenggara Barat 3 orang, Nusa Tenggara Timur 4 orang, Sulawesi Barat 2 orang, Sulawesi Selatan 6 orang dan terakhir Aceh 1 orang.

“Setelah kita rinci ternyata dari 73 orang, sebanyak 33 orang tidak memiliki paspor, tidak memiliki permit atau visa kerja 37 orang dan ikut orangtua 3 orang. Saat ini seluruh pekerja menunggu jadwal kepulangan ke daerah masing-masing. Pihak BP2MI akan berkoordinasi dengan BP2MI daerah asal pekerja migran mengenai transportasi pemulangan. (papiadjie)

Comments
Loading...