Bekerja Sama Dengan Satgas 642, Puskesmas Vaksinasi DPT Anak Perbatasan

0 963

INIBORNEO.COM, Sambas – Salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit adalah dengan cara imunisasi, banyak sekali penyakit diluar sana yang dapat dicegah dengan Imunisasi, diataranya penyakit Difteri, Pertussis, dan Tetanus. Menyadari pentingnya hal itu, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Gabma Sajingan bekerja sama dengan Puskesmas Sajingan melaksanakan Imunisasi DPT kepada siswa-siswi SD 01 Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.

“Satgas Pamtas selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan, kami juga memiliki tanggung jawab moral terhadap tumbuh dan kembangnya generasi muda secara sehat,” terang Letkol Inf Alim Mustofa.

Dalam kesempatan yang sama, Ida (35) salah satu perawat Puskesmas Sajingan menyampaikan bahwa vaksin yang di berikan adalah imunisasi lanjutan atau booster kepada anak, karena vaksin ini bekerja dengan cara memasukkan bakteri yang sudah dilemahkan ke dalam tubuh.

“Kondisi ini akan memicu sistem kekebalan tubuh manusia untuk memproduksi anti bodi dalam memerangi infeksi dari ketiga penyakit tersebut jika sewaktu-waktu menyerang,” jelas Ida.

Comments
Loading...