Basarnas Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

0 79

INIBORNEO, Pontianak –  Kantor pencarian dan pertolongan Pontianak melakukan apel pembukaan kesiapsiagaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 pada Rabu (18/12). Siaga khusus Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini berlangsung mulai 18 Desember 2019 dan berakhir 08 Januari 2020.

“Saat siaga khusus ini Basarnas harus mengedepankan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk membantu dan mendukung unsur terkait melalui pemantauan jalur mudik angkutan natal dan tahun baru serta pemantauan kawasan wisata strategis secara profesional, sinergi dan militan,” kata Kepala kantor pencarian dan pertolongan Pontianak, Hery Marantika.

Selain itu kesiapsiagaan Basarnas dalam kesiapan siaga khusus nataru harus ditingkatkan dari tahun ketahun baik koordinasi, kesiapan personil, serta peralatan dan keterampilan untuk peningkatan kecepatan waktu tanggap ( respone time ) jika terjadi kecelakaan dan bencana.

Secara terpisah Hery mengatakan, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan natal 2019 dan tahun baru 2020 tahun ini kantor pencarian dan pertolongan Pontianak menurunkan kekuatan full “Tahun ini BASARNAS Pontianak dalam melaksanakan kesiapan siaga natal dan tahun baru akan All out , alut ( alat utama ) darat maupun laut yang dimiliki akan kita kerahkan demi lancarnya arus mudik dan balik natal dan tahun baru ini, selain itu basarnas pontianak juga akan bersinergi bersama instansi terkait dengan mendirikan posko gabungan baik di Bandara, terminal dan pelabuhan yang berada di wilayah Kalimantan Barat ini ” paparnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengecekan peralatan, alut ( alat utama ) serta personil yang akan melakukan kesiapsiagaan natal 2019 dan tahun baru 2020 serta pembukaan secara resmi pelaksanaan kesiapsiagaan nataru kali ini.(*)

Comments
Loading...