Bagi Masker Kepada Masyarakat, Koramil Nanga Tayap Terus Ingatkan 3M

0 625

INIBORNEO.COM, Ketapang – Guna mencegah serta mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Koramil 1203-01/ Nanga Tayap membagikan masker kepada masyarakat secara masif. Masker tersebut dibagikan kepada warga dan pengguna jalan di Desa Cegolak Kecamatan nanga tayap kabupaten Ketapang.

“Pembagian masker ini dilakukan dalam rangka pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Koramil 01/Nanga Tayap,” kata Sersan Dua Jhony Simanjuntak mewakili Danramil 01/Nanga Tayap usai melakukan kegiatan.

Selain membagikan masker lanjut Jhony, kami juga memberikan himbuan kepada masyarakat agar sadar dan tetap berperan serta membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Terkait pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, Serda Jhony Simanjuntak menjelaskan bahwa Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Melalui para relawan nantinya kami ingin mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan serta menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” terang Babinsa ini.

Menurut Jhony, masyarakat memiliki peran penting dalam upaya pencegahan Covid-19 ini. “Untuk itu, kita himbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Dandim 1203/Ktp melalui Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Kodam XII/Tpr guna memutus mata rantai Covid-19.

“Melalui pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dan gerakan bagi masker secara masif ini harapannya dapat menekan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 dan menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” pungkas Kapten Inf Yulianto.

Comments
Loading...