4 Program Unggulan Polres Kubu Raya Ciptakan Kamseltibcarlantas

0 159

INIBORNEO, KUBU RAYA – Mulai Januari ini, Satuan Lantas Polres Kubu Raya melahirkan empat program unggulan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) bagi masyarakat.

Empat program dengan sasaran pada bidang preemtif dan preventif itu adalah PSP (Patroli Sepeda Pagi), Pahuman (Patroli Humanis untuk Keselamatan, Gasolina (Gatur Sore Lihat Suasana) dan Parmasi (Patroli Malam Melihat Situasi).

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, AKP Fauzan menerangkan, pelaksanaan PSP selama satu jam setiap harinya. Yakni dimulai pukul 06.30 hingga 07.30 Wib. “PSP ini dilaksanakan pagi. Nantinya saya memimpin patroli bersepada sambil melakukan pengecekan Police Hazard (PH) pagi yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Kubu Raya,” jelas Fauzan, Rabu (15/1/2020).

Sedangkan Pahuman, lanjut Fauzan, dimulai dari jam 12.00 hingga 13.00 Wib. Pahuman adalah kegiatan pengamanan lalu lintas pada saat jam pulang sekolah yang ada di Polres Kubu Raya. Khususnya yang ada di Jalan Arteri Supadio. “Selain itu juga melakukan pembinaan dengan menjadi inspektur upacara di sekolah dengan memberikan imbauan Kamseltibcarlantas,” tuturnya.

Kemudian, program Gasolina dilaksanakan setiap hari pada pukul 16.00 hingga 17.00 Wib. Pengaturan lalulintas pada sore hari ini dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Kubu Raya di titik rawan kemacetan. “Seperti di persimpangan dekat Mako Sat Brimob dan Desa Kapur,” jelas Fauzan.

Terakhir, program Parmasi dimulai pukul 19.00 hingga 21.00 Wib. Pada program ini, selain melakukan kegiatan rutin patroli malam hari, anggota Sat Lantas Polres Kubu Raya juga melakukan pemantauan melihat potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

“Jika ditemukan adanya gangguan kamtibmas, maka anggota kami langsung membantu menyelesaikannya,” tutup Fauzan. (Oks)

Comments
Loading...