Viral SMA Negeri Berdinding Bambu, Midji: Pemprov Siapkan Dana dan TNI yang Kerjakan

0 215

INIBORNEO, Pontianak – Beberapa hari belakangan ini sempat viral di media sosial mengenai kondisi sekolah yang berdinding bambu dan beratap terpal. Sekolah itu disebut SMA Negeri 2 di Desa Whana Bhakti, Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

Bahkan sejumlah media massa juga sempat memuat berita kondisi sekolah berlantai tanah yang ditumbuhi rumput ini.

Hal ini cepat ditanggapi Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Menurut Bang Midji –sapaan akrabnya–, sebetulnya sudah ada gedung untuk SMAN 2 Ketungau Tengah.

“Konon katanya berada di area hutan lindung sehingga gedungnya harus dipindah,” tulis Midji di akun fanpage-nya, Minggu (19/01/2020).

BERDINDING BAMBU. Kondisi SMAN 2 Ketungau Tengah yang beratap terpal dan berdinding bambu sedang viral di media sosial–Ist

Dijelaskan Midji, tahun lalu sudah ada dananya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun, karena tanah yang dihibahkan masyarakat belum bersertifikat, maka tak bisa dikerjakan.

“Saya sudah koordinasi dengan Pangdam XII Tanjungpura dan Pemda Provinsi akan siapkan dananya. TNI yang bangunnya biar cepat,” ucapnya.

Midji menargetkan, pembangunan gedung sekolah yang muridnya hanya 48 orang ini bakal Agustus nanti. “Jadi, yang terbuat dari bambu itu kelas sementara,” tegas Midji.

Comments
Loading...